Selasa, 04 Oktober 2011

DESAINSTUDIO.COM

DESAINSTUDIO.COM


Gratis : Mock-up T-shirt / Kaos

Posted: 03 Oct 2011 10:14 AM PDT

Kali ini Desain Studio akan berbagi mock up t-shirt / kaos dalam bentuk PSD (Photoshop) kepada para pembaca. Mock up t-shirt ini dapat digunakan untuk menampilkan desain t-shirt kamu kedalam bentuk yang realistis, sehingga membantu kamu atau klien membayangkan kondisi setelah desain dicetak. File Mock up ini berukuran 4000x2500 px, cukup besar untuk standar display atau presentasi. Selain mengganti desain, kamu juga bisa mengganti warna kaos, warna background, logo pada label kaos, dan warna label kaos.


mockup kaos

close up (100% preview)

variasi warna kaos



Cara Penggunaan

1) Mengganti Desain

Klik ganda pada layer smart-object di folder "desain", maka akan terbuka sebuah tab baru.


Paste desain kamu disana.


Tekan tombol Ctrl + S di keyboard lalu tutup tab tersebut. Secara otomatis, desain kamu akan tampil dalam bentuk yang realistis pada kaos.



2) Mengganti Warna Kaos

Ada beberapa pilihan warna kaos yang disediakan di mock-up ini. Yang perlu dilakukan hanyalah menampilkan ikon mata pada warna kaos yang ingin digunakan (lihat gambar dibawah).



3) Mengganti Warna Background

Gunakan fungsi Hue/Saturation yang sudah ada di mock up ini untuk mengganti warna background. Caranya, klik ganda layer Hue/Saturation hingga terbuka panel Hue/Saturation. Geser slider yang terdapat pada Hue, Saturation, atau lightness sampai kamu menemukan warna background yang sesuai dengan kebutuhan.



4) Mengganti Desain Label

Desain pada label menggunakan fitur smart-object, sama seperti pada desain kaos. Cara penggunaannya pun sama persis. Cukup klik ganda layer "label design" dan paste desain atau logo clothing-mu disana kemudian save!



5) Mengganti Warna Label

Warna label juga dapat diganti menggunakan fungsi Hue/Saturation. Sesuaikan warna label yang kamu inginkan dengan desain label yang telah diganti tadi.




Gimana cara downloadnya?

1) Untuk mendownload file mock up ini kamu cukup memberi komentar berupa jawaban dari pertanyaan : "Desain Kaos seperti apa yang kamu suka?". Sertakan juga alamat email kamu dalam komentar, link download akan langsung kami kirimkan ke email tersebut.
2) Setelah berkomentar, share artikel ini ke Facebook dengan menggunakan tombol dibawah ini :

Share


tentang penulis


Ajir
Desainer grafis, blogger, juga pecandu kopi. Terobsesi dengan segala sesuatu terkait komunikasi visual. Bercita-cita ingin menjadi guru SD sebuah sekolah di pelosok desa yang jauh dari keramaian.
email : ajir86[at]gmail.com | twitter : @desain_studio
view all post by Ajir



Tetap update informasi, tips, dan tutorial desain grafis dengan mengikuti FACEBOOK dan TWITTER Desain Studio!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar